Selasa, 06 Mei 2014

Daur ulang


 


Blog yang saya buat ini sebenarnya adalah blog tentang daur ulang sampah untuk mengurangi dampak pemanasan global. Gas emisi bisa menyebabkan peningkatan pemanasan global. Gas emisi ini bisa didapat dari pembakaran hutan, gas limbah pabrik, buangan bahan bakar kendaraan, dan pembakaran sampah.

Kata kuncinya adalah sampah. Sampah di Indonesia belum terdaur ulang dengan baik. Dibandingkan dengan Negara maju lain, Indonesia masih jauh tertinggal tentang daur ulang sampahnya. Sayang sekali. Padahal sampah-sampah ini bisa menjadi uang tanpa membutuhkan modal yang besar. Yang dibutuhkan adalah kreativitas.

Daur ulang atau recycle adalah proses untuk menjadikan suatu bahan bekas menjadi bahan baru dengan tujuan mencegah adanya sampah. Ketika anda mencari pekerjaan dan atau ingin mencari pekerjaan sampingan. Ini bisa menjadi salah satu aternatif ide bisnis.

Produk daur ulang, tidak membutuhkan modal besar. Anda bahkan bisa mengerjakanya tanpa modal sama sekali. Hanya butuh kemauan dan kreativitas. Anda tidak percaya, saya sudah membuktikanya. Saya membuat aksesoris dari bahan perca. Pertama saya meminta sisa-sisa kain dari tukang jahit (kain perca).

Pertama kali membuat, saya membuat bros. untuk pertama kali memang hasilnya tidak terlalu bagus. Tapi setelah sering-sering berlatih, akhirnya saya bisa menghasilkan produk yang lumayan bagus, bisa dijual, dan menambah penghasilan.


daur ulang botol bekas jadi tempat pensil

bros perca

daur ulang botol air mineral

kalung perca

tempat pensil kardus bekas

boneka perca

Berminat. Silahkan cek tutorial lainnya. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar