Jumat, 02 Mei 2014

Pemanasan Global


 



Bumi yang kita pijak, tempat tinggal milyaran manusia telah menua dan rusak. Akibat perusakan yang dilakukan oleh manusia itu sendiri. Pemanasan global adalah kenaikan suhu permukaan bumi yang disebabkan oleh peningkatan emisi karbon dioksida dan gas-gas lain yang dikenal sebagai gas rumah kaca yang menyelimuti bumi dan merangkap panas.
Merasa kepanasan setiap hari. Yakinlah setiap hari bumi akan bertambah panas terus menerus. Itu karena pemanasan global semakin parah setiap hari. Dengan adanya penebangan hutan, gas emisi, dan peningkatan karbon dioksida.

Dampak dari pemanasan global:
Mencairnya es di kutub akan membuat kenaikan permukaan laut. Kalau ini terus menerus terjadi kepualauan Indonesia bisa tenggelam.

Bertambahnya populasi dan jenis organisme penyebab penyakit dampaknya terhadap kesehatan manusia.

Meningkatnya badai atmosferik, cuaca ekstrim.

Masih mau merusak alam dan bumi ini dengan cara-cara yang berlebihan. Pikirkan kehidupan masa depan anak cucu kita. Bersama-sama kita bisa merawat bumi dengan semestinya. Untuk kehidupan yang lebih baik. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mengurangi dampak dari pemanasan global. Salah satunya yaitu mengolah sampah menjadi barang daur ulang.

Saya sajikan beberapa contohnya disini. Anda bisa melakukan sesuatu yang kecil namun berdampak besar. Selamat mencoba. Eart for better life.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar