Minggu, 29 Januari 2012

Hiasan Unik dari Toples Bekas


Alat dan bahan
Toples plastik, kertas bekas, lem kertas (fox), adonan clay, kuas kecil.

Cara membuat
Siapkan adonan clay terlebih dahulu, cara pembuatannya ada di Tips dan Macam-Macam Adonan Clay. Siapkan beberapa warna pada adonan clay.


Selanjutnya, cuci toples sampai bersih, keringkan. Ambil tutup toples, oleskan lem kertas pada permukaannya, tempelkan kertas pada tutup toples tersebut.

Setelah kertas tertempel dengan rapi, Anda bisa mulai menghias tutup toples dengan hiasan clay sesuai dengan keinginan anda.

Yang pertama harus dilakukan adalah melapisi seluruh permukaan kertas dengan adonan clay.

Untuk hasil clay yang tidak mudah retak anda bisa menambahkan dalam jumlah agak banyak pengawet makanan atau benzoate pada adonan clay.

Sebelum anda memutuskan untuk membuat adonan clay, anda sebaiknya memikirkan akan dihias dengan tema/seperti apa toples tersebut. Ini akan menentukan seberapa banyak adonan akan dibuat, atau warna apa saja yang sebaiknya anda pilih.

Setelah hiasan selesai dibuat, biarkan mongering. Setelah benar-benar kering anda bisa memvernisnya dengan menggunakan lem kertas.


Anda bisa menghias toples bekas ini pada bagian tutupnya saja atau di dalam toples juga. Kalau hanya tutupnya saja, toples ini masih bisa digunakan sebagai wadah serba guna. Namun jika ingin digunakan sebagai hiasan, anda bisa menambahkan hiasan clay di dalamnya. Temanya bisa anda sesuaikan dengan tutup toples seperti yang anda buat sebelumnya.

Selamat mencoba
Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar