Kamis, 22 September 2011

[Daily Work] Membuat Clay Sapi

Gambar: clay sapi


Siapkan adonan clay, beri warna putih, kuning, orange, dan hitam.

Ambil adonan clay berwarna putih, bentuk menjadi bulatan besar sebesar jempol orang dewasa. Pipihkan menjadi setebal setengah centimeter, lebar kira-kira 5 cm. Potong atau bentuk menjadi bentuk badan sapi seperti tampak pada gambar.

Ambil adonan clay yang kedua, bentuk menjadi bulat kelereng. Pipihkan menjadi bentuk oval. Ini untuk kepala sapi. Kemudian ambil adonan orange, bentuk menjadi bulat kelereng. Pipihkan menjadi bentuk oval. Ini untuk bibir sapi.

Tempelkan kepala sapi di badan dengan lem fox. Setelah kepala ditempel kemudian tempelkan bibir orange di bagian bawah kepala sapi.

Bentuk clay sapi sudah setengah jadi. Kemudian buat 2 tetes air, pipihkan, untuk telinga. Buat 2 bulatan kecil, pipihkan, untuk dasar mata. Buat 2 bulatan hitam, ukuran lebih kecil dari bulat putih dasar. Yang terakhir buat 2 bulat super kecil warna kuning untuk hidung sapi. Tempelkan sesuai tempatnya, seperti tampak pada gambar. Anda bisa menempelkannya dengan menggunakan lem fox.

Langkah terakhir, ambil adonan warna hitam. Cubit sedikit, tempelkan sembarang ke badan sapi. Ini akan memberikan aksen totol abstrak untuk badan sapi. Anda juga bisa menempelkan warna hitam ini di kaki sapi agar tampak seperti memakai sepatu hitam.

Keringkan clay sapi ini dengan cara di angin-anginkan. Setelah kering vernis dengan menggunakan lem fox. Tergantung kreasi anda, clay sapi ini bisa digunakan untuk bros, gantungan kunci, gantungan hp, atau bandul kalung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar