Kamis, 22 September 2011

[Daily Work] Membuat Clay Owl


Gambar: clay Owl
Siapkan adonan clay warna coklat. Bentuk tetes air sebanyak-banyaknya, pipihkan. Ambil adonan, bentuk menyerupai tabung, besar kecilnya tabung ini akan menentukan besar Owl, karena ini akan digunakan sebagai badan. Ambil adonan clay, bentuk menyerupai ranting pohon. Ambil adonan clay, bentuk 3 buah sebesar kelereng, pipihkan bentuk lonjong. 2 buah untuk dijadikan sayap, satu untuk wajah.

Ambil tabung lonjong (badan) oleskan lem fox pada satu sisi, tempelkan tetes air pipih secara runut dan rapi. Bayangkan anda sedang menata bulu-bulu Owl satu persatu. Setelah mendapat setengah badan terpasang bulu Owl ini, pasang wajah Owl dengan menggunakan lem. Tanjapkan manik akrilik sebagai mata Owl. Tempelkan tetes air pipih di sekeliling mata Owl.

Langkah selanjutnya pasang dua sayap di masing-masing sisi. Tempelkan tetes air seperti pada badan Owl.

Ambil sedikit adonan, bentuk menyeruai mie panjang. Potong kira-kira 2 cm, potong sebanyak enam buah. Ini digunakan untuk kaki Owl. Pasang pada bagian bawah badan Owl, kemudian tempelkan clay ranting yang sudah disiapkan pada jari-jari kaki Owl.



Keringkan dengan cara di angin-anginkan. Proses pengeringan memakan waktu beberapa hari, agar bagian dalam badan Olw yang gemuk benar-benar kering dan keras. Di cuaca cerah, clay bisa kering dalam waktu 3 hari. Setelah kering bisa di vernis dengan mengoleskan lem fox pada permukaannya. Setelah di vernis, Owl ini akan tampak lebih mengkilap dan lebih awet.

Selamat mencoba.
Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar