Minggu, 18 September 2011

[Daily Work] Membuat Clay Mawar

Siapkan adonan clay. Buat bentuk bola sebesar kelereng. Bentuk bola tersebut memanjang seperti tabung. Kemudian pipihkan tabung hingga tipis. Gulung menjadi bentuk tengah kelopak bunga. Bentuk bola bundar dengan ukuran yang sama. Pipihkan, tekan salah satu ujung dengan dua jari sampai membentuk kelopak. Pasangkan pada kelopak pertama dengan menggunakan lem fox putih. Ulangi langkah ini sampai membentuk bunga seperti yang anda inginkan. Besar dari bunga ini tergantung dari seberapa banyak anda membuat bola bundar tersebut.
Setelah itu balik bunga anda, potong bagian belakang yang menonjol. Setelah itu anda bisa memasang pengait berkepala bundar (jika anda ingin digunakan untuk bandul kalung) atau peniti setelah clay mawar ini kering. Setelah kering bisa divernis dengan menggunakan lem fox putih agar lebih mengkilat dan tahan terhadap debu dan air. Anda bisa menggunakan clay mawar ini untuk bros, cincin, atau bandul kalung. Anda tinggal mengelem peniti dengan menggunakan lem bakar atau lem alteco.
Tips untuk penggunaan lem alteco. Misalnya; oleskan lem pada peniti, tunggu hingga kering. Setelah itu olesi lagi dibagian yang kering, setelah ini anda bisa menempelkan atau menyatukannya dengan clay mawar anda. Ini membuat proses pengeleman dan menjadikannya lebih kuat menempel.


Selamat mencoba, salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar