Sabtu, 16 Juli 2011

Toples Bekas, Toples Hias Cantik








Lebaran sebentar lagi….kue-kue banyak sekali….

Lebaran sebentar lagi, apakah ada banyak toples kosong di rumah anda. Ada beberapa cara untuk mempercantik toples-toples tersebut. Salah satunya yaitu dengan hiasan clay. Sedikit bermain-main dengan tepung-tepung kue, bila perlu dengan bantuan anak-anak anda. Ini akan menambah kreativitas anak anda dan menambah kedekatan hubungan.

Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan:
Tepung kanji, tepung terigu, tepung beras dengan perbandingan 1:1:1 dan ditambah dengan lem putih Pvc secukupnya. Kemudian semua bahan-bahan ini dicampur menjadi satu dan di uleni hingga kalis. Setelah kalis bahan-bahan tersebut dibentuk menjadi bola-bola kecil dan diberi warna dengan cat poster atau cat asturo sesuai dengan yang anda inginkan.

Alat-alat yang dibutuhkan:
Cetakan kue, cotton bud, lidi, dan kuas.

Cara pembuatan:
Siapkan toples yang akan anda hias, toples yang saya gunakan adalah adalah toples bekas yang biasanya dijual di toko ritel. Seperti toples permen, dan toples kemasan produk makanan instan.

Cara pembuatannya cukup mudah, yang perlu anda lakukan adalah menyiapkan adonan dalam berbagai warna yang anda inginkan. Ambil satu bola kecil, tekan-tekan dengan jari, kemudian pipihkan dengan kedua tangan. Setelah adonan menjadi tipis, kira-kira ½ cm anda bisa mulai mencetak sesuai bentuk yang anda inginkan. Untuk membuat aksen pada hasil cetakan tersebut, bisa menggunakan lidi atau stick cotton bud.

Setelah hasil cetakan siap anda bisa mulai menempelkan hiasan-hiasan tersebut di toples yang telah disiapkan. Ambil lem putih, usapkan dengan menggunakan kuas, kemudian tempelkan hiasan clay yang telah anda buat. Hias sesuai dengan selera anda, bisa dengan warna-warna cerah agar anak-anak anda tertarik dan senang melakukan kreasi-kreasi yang lain.



POS TERKAIT:
Tambah penghasilanmu disini 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar