Senin, 22 Agustus 2011

Membuat Bros Cantik Abstrak

Alat dan bahan:

Manik pasir, manik kayu, batu pecah, akrilik plastic, akrilik dove, akrilik kaca, akrilik daun, kerang barok, kawat 0,3, rantai, paku 9, sarangan, peniti, lem tembak, mutiara imitasi, senar pancing atau sejenisnya.

Cara pembuatan:
Ambil sarangan yang berukuran sedang, masukkan kawat pada salah satu lubang sarangan. Masukkan inti bros ditengah-tengah sarangan, bisa menggunakan manik-manik ukuran paling besar, atau motif manik yang paling mencolok.

Setelah itu anda tinggal menghias pinggir-pinggirnya dengan menggunakan campuran antara manik pasir, manik kecil, atau batu pecah. Setelah itu bisa dimodifikasi dengan akrilik daun untuk menambah aksen dan menyeimbangkan desain bros anda.

Dalam pembuatan bros ini anda bisa menggunakan berbagai macam manik-manik dan batu. Dengan bahan tak terbatas ini anda bisa mengeksplor desain atau bentuk bros sesuai dengan keinginan anda tanpa terpaku dengan model-model yang sudah ada di pasaran.

Dasar dari bros abstrak ini adalah menggunakan semua sisa-sisa bahan yang tersedia di kotak perkakas kita, atau bisa juga untuk memodifikasi bros lama yang tidak menarik menjadi seperti model baru yang ada dipasaran. Anda hanya perlu menambahkan rantai untuk mempercantik agar tampak seperti bros juntai model sekarang ini.

Agar bros ini tidak terlihat monoton atau acak kadul anda bisa memilih warna manik-manik yang senada. Jika bentuk manik-manik yang anda punya monoton atau jenis manik murah maka anda bisa mengkombinasikannya dengan batu pecah yang lebih mengkilap atau manik pasir. Dengan tambahan manik pasir ini akan menutupi celah atau membuat aksen bros lebih bergelombang dan penuh.

Tips terakhir, anda bisa memilih menggunakan kawat 0,3 atau senar pancing yang lebih lentur dan mudah dibentuk. Keindahan bros ini tergantung dari hasil kreasi dan imajinasi anda.

Selamat mencoba :0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar