Senin, 22 Agustus 2011

Membuat Bros Juntai Sederhana






Alat dan Bahan-bahan
Lem bakar, tang bulat, tang potong, peniti/tuspin, rantai, ring, paku 9, manik-manik, dan hiasan pendukung (clay bunga).

Langkah I
Ambil peniti yang sudah jadi. Peniti atau tuspin ini ada dua macam, ada yang sudah berbentuk peniti ada juga yang masih dalam bentuk memanjang. Pilih peniti yang sudah jadi agar mudah membuatnya.

Langkah II
Ambil sebuah clay bunga, lalu tempelkan clay tersebut pada peniti dengan menggunakan lem bakar (lemnya dipanaskan terlebih dulu).

Langkah III
Pasang ring pada ujung lubang peniti, kemudian pasang dua rantai pada ring. Pasang rantai dengan panjang yang sama. Tambahkan hiasan tambahan (misal kupu-kupu tembaga) untuk mempermanis, sambung dengan rantai menggunakan dua ring di kiri kanan sayap kupu-kupu.

Langkah IV
Untuk hiasan terakhir bisa menggunakan manik-manik dengan warna sedana atau dengan clay bunga mini. Pasang paku 9 pada lubang clay, pasang ring di kedua sisi sayap dan kaitkan clay bunga yang sudah berpaku 9 tersebut.

Tips dan tips
Yang perlu kita lakukan adalah membuka tutup ring dengan menggunakan tang bulat. Ring yang digunakan bisa menyesuaikan, ada berbagai macam ukuran, dan bahan. Semua alat dan bahan ini tersedia di toko bahan-bahan kerajinan atau di toko jahit. Penggunaan rantai dan ring ini sama seperti dalam pembuatan gelang atau kalung rantai.

Semakin banyak berlatih semakin anda menjadi ahli. Selamat mencoba :0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar